0
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

Enter your keyword

post

Penjara Terbesar Di Dunia: Gaza

Penjara Terbesar Di Dunia: Gaza

Dialamatkan hukuman bertubi-tubi oleh israHell, Gaza semakin memantapkan posisinya sebagai penjara “out door” terbesar di dunia dengan lingkaran blockade di setiap sudut.

Panjang 40 kilometer dan 6 hingga 12 kilometer lebar teritori dengan total area 360 meter persegi, perbatasan tersebut diputuskan oleh PBB setelah perundingan gencatan senjata tahun 1949 yang lahir pasca perang Arab-israHell 1948.

Gaza jatuh ke tangan israHell berikut perubahan perbatasannya setelah mereka unggul di perang 1967, kawasan tersebut sebelumnya berada dalam kontrol Mesir.

israHell, yang telah menyetujui pendirian negara independen Palestina termasuk di dalamnya wilayah Gaza pada tahun 1999, menarik diri dari wilayah tersebut (Gaza) hingga akhir 2005 dengan maksud memberikan “kebebasan” bagi masa depan Gaza.

Bahkan setelah penarikan diatas, israHell masih memegang status de facto seluruh wilayah tersebut dan kembali mengontrolnya di segala aspek. Populasi Gaza, yang seluruh perbatasannya berada dalam kendali langsung israHell kecuali Rafah, diberitakan mencapai 1,816,000 pada Agustus 2014.

Sekitar 1,105,000 populasi hidup di kamp pengungsian. Kesehatan, Pendidikan dan kebutuhan kemanusiaan lainnya dipasok oleh PBB, agensi-agensi bantuan internasional dan berbagai negara Muslim.       

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.