Seorang pemukim yahudi menyamar sebagai seorang muslim lengkap dengan pakaiannya, untuk menyusup masuk ke dalam Masjid al-Aqsha. Namun kemudian aksi penyamaran itu terbongkar. Penjaga Masjid al-Aqsha langsung menangkap dan mengusirnya.

Pemukim Yahudi itu ditangkap saat berada di Mushala Marwani, saat para warga tengah melaksanakan shalat Jumat. Para penjaga al-Aqsha pun langsung membawanya keluar, dan menyerahkannya ke pasukan Israel yang berada di gerbang masuk Masjid.

Shalat Jum’at di Masjid Al-Aqsha pada Jumat (5/10) kemarin, berlangsung di tengah prosedur keamanan ketat yang diberlakukan oleh pasukan Zionis Israel di Kota Tua al-Quds dan sekitarnya, serta di sekitar Masjid al-Aqsha. Sebagian dari mereka melakukan patroli jalan di dalam kota. Sedangkan pasukan Kavaleri Israel berpatroli di gerbang-gerbang kota dan jalan-jalan yang berdekatan dengan dinding bersejarah AlQuds.

Pasukan Israel bahkan melakukan penahanan kartu identitas terhadap ratusan jama’ah shalat, khususnya di kalangan para pemuda, saat mereka memasuki area masjid untuk melaksanakan shalat Jum’at.

Sumber: palinfo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here