Selang satu jam pasca penyerbuan luas pasukan Zionis Israel di Kamp Syu’fat, pusat AlQuds, tim Pemkot Israel beserta kepolisiannya kemudian ikut menyerbu wilayah tersebut. Aksi dilakukan pada Selasa (23/10), sejak waktu pagi, hingga waktu sore yang bersamaan dengan datangnya walikota Yahudi ekstrimis, Nir Barkat. Mereka lalu berkeliling di sejumlah jalan, dengan dikawal ketat oleh pasukan militer Israel.

Kunjungan Barkat didampingi oleh sejumlah petugas Israel dan pemimpin partai. Para warga pun menyesalkan tindakan penyerbuan dan kunjungan yang sebelumnya belum pernah terjadi di Kamp Syu’fat itu. Aksi penyerbuan itupun bersamaan dengan digelarnya pengenaan biaya terhadap lebih dari 30 mobil milik para warga di wilayah tersebut, yang dituduh telah melakukan pelanggaran.

Tindakan Ini ditafsirkan warga sebagai langkah menentang karya nyata dari tim dan badan bantuan “UNRWA” di Kamp Syu’fat. Mereka hendak bertindak secara aktual berdasarkan pernyataan dan keputusan walikota Israel, ekstremis Nir Barkat, untuk berupaya mencegah UNRWA di AlQuds dan di semua bidang. Kemudian menggantinya dengan layanan dari kota Israel-nya.

Sumber: alquds-online.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here