*LAPORAN JAULAH MAQDISIYAH*

3 April ’18, Bertempat di Masjid Annisa SMP Cendekia Cianjur (09:00 – 10:30), Syaikh Mahmud Salim membawakan materi “Islamiyatul Qodhiyah dan Peran Pembebasan Alquds” dihadapan sekitar 100 siswa.

Sehubungan dengan datangnya bulan Rajab, Syaikh Mahmud membuka kajian melalui peristiwa Isra’ dan Mi’roj. Beliau menekankan bahwa di bulan Rajab ini, terjadi dua peristiwa menakjubkan. Yang pertama terjadinya Isra Rasul saw, dari masjidil haram ke masji Al-Aqsa. Kemudian peristiwa kedua terjadinya ialah Mi’raj Rasulullah dari masji Al-Aqsa ke samawatil’ula.

Dalam peristiwa isra sebelum sampai di masjidil aqsa, Allah swt telah mengumpulkan seluruh nabi untuk menyambut rasulullah saw. Di mana peristiwa ini bermakna bahwa seluruh nabi memberikan amanah alquds kepada rasulullah saw yang dengannya peristiwa ini harus di yakini sebagai aqidah, serta dalil akan wajibnya seluruh umat islam menjaga masjid al-aqsa.

Syaikh mahmud menutup muhadoroh dengan memberikan arahan untuk pembebasan alquds, 1. Senantiasa berusaha menghafalkan dan menjaga sunnah nabi, 2 menjaga solat berjamaah menjaga qiyamullail. Dan senantiasa berjihad dengan harta.

Alhamdulillah donasi terkumpul sebesar 1.173.000,-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here