Peristiwa konfrontasi kembali pecah antara pasukan Israel dan para pemuda di berbagai wilayah di Tepi Barat, pada Jumat (5/10).

Sumber setempat melaporkan, bahwa konfrontasi pecah di sejumlah wilayah. Diantaranya di Kafr Qadum, barat Nablus, di kota Bil’in dan Ni’lin, dan di Ras Karkar, barat Ramallah. Selama aksi konfrontasi, pasukan Israel menggunakan tembakan peluru dan bom gas air mata untuk melawan para pemuda.

Sedangkan para pemuda membalasnya dengan lemparan batu dan botol beling kosong. Mereka juga menutup jalan dengan batu dan membakar ban karet di area lokasi.

Murad Eshtawi, selaku koordinator Komite Perlawanan Zionis di kota Kafr Qaddum mengatakan, bahwa konfrontasi pecah pasca pasukan militer Israel menyerbu kota, untuk mencegah aksi pawai mingguan warga.

Ia menambahkan, bahwa seorang anak berumur 13 tahun ditembak oleh Israel dengan peluru karet di bagian pahanya. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Rafidya, di Nablus.

Pada hari Jumat, massa Palestina kembali menggelar aksi mingguan rutinnya. Mereka berdemonstrasi untuk menuntut hak warga Palestina kembali pulang, menolak pemukiman Yahudi, dan mematahkan bloakde dzalim Israel. Aksi digelar di sejumlah desa dan kota di Palestina.

Sumber: shehabnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here