0
  • An empty cart

    You have no item in your shopping cart

Enter your keyword

post

Dendam Berdarah israHell

Dendam Berdarah israHell

israHell, yang mengklaim militernya sebagai “unit spesial” dan tentaranya sebagai “sosok pilihan,” terguncang dihadapan kasus penculikan Shalit. Operasi faksi pasukan perlawanan Gaza sukses menyebabkan trauma hebat di dalam tubuh militer dan publik israHell.

Tiga hari paska insiden penculikan, israHell menyebarkan serdadunya di perbatasan Gaza. 28 Juni 2006, israHell mengumumkan Operasi Hujan di Musim Panas (Operation Summer Rains) demi menyelamatkan sang korporal, lusinan jet tempur israHell mulai menghujani jembatan dan bangunan instansi pemerintahan.

Selama dua minggu operasi, 255 warga Palestina terbunuh, 62 diantaranya masih kanak-kanak, sementara ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Akibat lain dari operasi yang sama, tantara israHell menghancurkan 810 rumah sipil dan mayoritas terjadi di kota Rafah tempat dimana Shalit ditawan, peristiwa naas diatas melahirkan ribuan tunawisma baru termasuk diantaranya tokoh pemimpin perlawanan.

Sejak awal target israHell hanyalah gedung energi di Gaza yang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang terhadap nafas kehidupan Gaza, bahkan terasa hingga hari ini. Berakhirnya operasi di gedung energi yang bertanggung jawab atas 45 persen kebutuhan energi warga setempat, membawa Gaza kedalam jurang kegelapan dan berdampak pada setiap aspek kehidupan.

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.